...

Kamis, 08 Mei 2014

Top 6 mobil legendaris (1880 - 1990's) (Versi AT)





Aloha! apa kabar kawann? nah di post kali ini, gua mau share ke kawan kawan tentang 6 mobil yang melegenda dengan singkat dan jelas. Sebelumnya, mungkin kawan ga terlalu tertarik sama dunia otomotif, tapi ga ada salahnya kan buat kepoin postingan ini?? Oke, langsung aja gua kasih daftar mobil legendaris ini, mari di cekidot! (mulai dari nomor 6 dulu yee)

6. Dodge Charger R/T

 
American monster. Salah satu supercar (Muscle car) asli Amerika yang terkenal karena mesinnya yang maknyos. Mesin V-8  punya kecepatan 290 - 330 hp dan up to 445 hp. Biasanya sih, Dodge Charger dipake buat balapan drag dan NASCAR atau balapan yang porsinya 'berat'.
Sebenernya, Dodge Charger banyak versi nya, mulai dari Charger Daytona sampe Charger Super Bee.
Dodge Charger Daytona

Dodge Charger Super Bee


5. Nissan Skyline GT-R 34 (1999)

 
 Yap, mobil ini pernah nongol dan pernah dipake di film 2Fast and 2Furious & Fast and Furious 4, dan pastinya yang make adalah Brian O'Connor alias Alm. Paul Walker.
  2Fast 2Furious & Fast and Furious 4
Walaupun Nissan udah bikin penerus mobil ini (R-35), tapi tetep aja, banyak yang lebih suka sama GTR-34. Mobil ini kayak punya aura balap yang abadi, mau di jadiin mobil drift, drag, circuit, atau taksi sekalipun, tetep aja.... dat car is cool.
Terus desain mobil nya itu loh... selain 'the body' nya keren, GTR-34 punya ciri khas lampu belakang berbentuk bulat yang simpel tapi keren. Btw, mobil ini pake mesin legendaris dari Nissan, yaitu RB26DETT. Nah.. kecepatan minimum mobil ini 155 horsepower (gile, mual ane kalo bawa mobil kencengnya kayak gitu..) itu baru minimal, nah maksimal nya 249 horsepower dan up to 440 horsepower...... Hot damn! ga salah mobil ini dikasih julukan Godzilla!

4. Toyota Supra (1997)
 
NAH! Giliran mobil paporit gua nongol! "Tampang kalem - tenaga serem" Yap, Toyota Supra, street car yang terkenal karena mesinnya yang asoy geboy. (Cuy, jangan samain ini sama Supra yang motor ye...jauh..) Lagi lagi, mobil ini pernah nongol di film 2Fast 2furious dan Fast and Furious 1 yang juga dipake sama Brian O'Connor.
2Fast 2furious &  Fast and Furious 1
Ga di Jepang, ga di Amerika & Eropa, mobil ini pasti laku kerass se keras batu marmer. Selain the body nya keren abis dan tenaga mesinnya asoy, konsumsi bensin mobil sport ini juga bisa dibilang lumayan irit. Ni mobil atu bisa lari dengan kecepatan minimal 110 hp dan maksimal 320 hp up to 400 hp..yeah.
Mobil ini punya nama sendiri di dunia drifting. Kenaps? soalnya, hampir semua drifter kagum sama kemampuan mobil ini yang bisa di ajak drift dengan santai. Btw, desain mobil ini sangat sporty, front dan rear bumper yang menunjukkan gaya yang minimalis tapi keren. Cool design!

3. Honda Civic (1992)

 
Simple tapi keren, itulah Honda Civic keluaran 1992. Dari foto diatas, kawan bisa bandingin Civic yang masih stock sama yang udah di modifikasi, cool ha?

Mobil ini dibuat dengan style yang standar tapi keren dan bentuk mobil yang 'bulat' dan stylish bikin mobil ini ga keliatan uzur. selain itu, Civic juga sebuah mobil yang gampang buat digantengin. Ganti aja rims nya, ganteng deh. Atau ga ganti knalpot nya aja, ganteng.

Mesin mobil ini lumayan istimewa, kalo mesin nya ga ada penyakit, ni mobil bisa ngebut sampe 180km/h bro... ya ga terlalu kencengg lah dibanding mobil sebelumnya. But, this is Civic, dude.

2. Mazda RX-7 (1992)
 
Dari tampilan body mobil nya aja udah keliatan kalo ini bukan sedan biasa, melainkan supercar. RX-7 punya ciri khas di bagian lampunya, yaitu pop up. Kalo lampunya mati, lampunya menutup, dan sebaliknya, kalo lampunya nyala, akan nongol deh tuh lampu.

RX-7 ini juga pernah muncul di film 2Fast 2Furious dan Fast and Furious Tokyo Drift

2Fast 2Furious & Tokyo Drift 
Poupulernya mobil ini bukan cuma dari the body yang keren, tapi engine nya juga dikenal sangar.
Engine rotary RX-7 yang stock aja bisa ngebut sampe 261 hp, kalo engine nya di modifikasi, bisa up to 400 hp! Edan...

1. Toyota Corolla Trueno (AE-86) (1983)
  
Terkenal dari serial anime '"Inital D", mobil ini pun dijulik "Hachi - roku" yang dalam bahasa Jepang: Hachi = 8, Roku = 6. Selain dari serial anime itu, Hachi - roku juga terkenal dari dunia balap, khususnya drift. Di dunia drift, mobil ini udah kayak legend nya, hampir semua pembalap drift dari Jepang atau dari negara lain pernah pake ini, contohnya Keiichi Tsuchiya, drift king  dari Jepang.
  Keiichi Tsuchiya.
Btw, nomor 86 yang ada di nama mobil ini bukan tahun produksi mobilnya, tapi itu nomor chassis yang dipake mobil ini, chassis 86.Selain itu, kode 86 dipake sama Corolla yang pake mesin bertenaga jos 4A - GE 1.600cc, yaitu GT, GT-S, GT-V, dan pastinya APEX.
 Btw lagi, Trueno punya kembaran, yaitu Toyota Levin. Dari tampilan body nya hampir mirip, yang bedain cuma lampu depan & belakang nya aja.

Toyota Corolla Levin
 

Demikian 6 mobil legendaris versi AT, dan tengkyu udah nyimak dan baca postingan kali ini. Ciao!!


THANKS
ANDI F
AT







Tidak ada komentar:

Posting Komentar